profil

Tujuan Sekolah

TUJUAN SEKOLAH DALAM 4 TAHUN

  1. Dikembangkannya kurikulum dan sistem pengujian berbasis kompetensi dalam usaha mencapai nilai UAN rata-rata diatas 7.5 untuk setiap mata pelajaran dan diterima di Perguruan Tinggi negeri akreditasi A  80%.
  2. Dikembangkannya sistem seleksi penerima siswa baru mandiri, valid, objektif.
  3. Meningkatnya  kompetensi  dan kualifikasi tenaga  pendidik,  30 % dengan  kualifikasi S.2 dan kompeten dalam bidang masing-masing sesuai dengan tuntutan program pembelajaran yang berkualitas.
  4. Meningkatkan kemampuan tenaga kependidikan untuk menyelenggarakan administrasi pendidikan secara profesional sesuai dengan tupoksi masing-masing.
  5. Terpenuhinya  kebutuhan sarana dan prasarana  sekolah yang representatif  dengan jumlah dan kualitas sesuai standar SBI. Dengan penekanan kepada  sarana prasarana bertaraf internasional dan berbasis  ICT.
  6. Terjalinnya kerjasama dengan lembaga terkait masyarakat dan dunia usaha/ dunia industri  dalam rangka pengembangan program pendidikan yang berakar pada budaya bangsa dan mengikuti perkembangan IPTEK.
  7. Terciptanya PBM yang mengarah pada program pembelajaran berbasis ICT dan Bilinggual.
  8. Meningkatnya  pelaksanaan program pengembangan multiple intelegensi siswa (IQ, EQ dan SQ) yang terwujud dalam kegiatan ekstra kurikuler dan pengembangan diri.
  9. Diterapkannya  KTSP oleh guru dalam PBM, Sehingga siswa mampu mencapai standar kompetensi diatas 80%.
  10. Terujudnya  SMA 10 Padang pada tahun 2014 menjadi Center of Excellent dalam bidang pelayanan, out came, serta  keterlibatan orang tua murid dan stakeholder dalam pengembangan sekolah.
  11. Terujudnya lingkungan sekolah yang aman, nyaman, rindang dan berwawasan lingkungan.
  12. Terlaksananya kultur sekolah dengan budaya 5S (Sapa, Senyum, Salam, Santun dan Sholat).
  13. Terujudnya komitmen sekolah peduli lingkungan dan ramah sosial terhadap pengembangan dan perluasan akses sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *